Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Kabupaten Batang / Berita / FORUM KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RKPD 2022 KABUPATEN BATANG

Berita

FORUM KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RKPD 2022 KABUPATEN BATANG

Penyerapan Aspirasi Masyarakat Untuk Tahapan Awal Penyusunan RKPD 2022

Batang - Bapelitbang Kabupaten Batang menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Batang Tahun 2022 yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Batang pada Kamis (28/1/2021). Acara yang dipimpin langsung oleh Bupati Batang Dr. H. Wihaji, S.Ag., M.Pd. ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Suyono, S.IP., MSi., Ketua DPRD H. Maulana Yusup, S.IP beserta Ketua Komisi, Sekretaris Daerah Dra. Lani Dwi Rejeki, MM., Kepala Bapelitbang Ari Yudianto, SH., Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor dan Camat beserta lima Kepala Desa/Kelurahan sebagai perwakilan serta stakeholders terkait di Kabupaten Batang. Forum Konsultasi Publik merupakan salah satu bagian dari tahapan Penyusunan RKPD Tahun 2022. 

Forum ini bertujuan untuk mendapatkan tanggapan, saran dan masukan dari semua stakeholder guna penyempurnaan Ranwal RKPD Kabupaten Batang Tahun 2022 dalam rangka pencapaian indikator kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang tercantum dalam RPJMD Kabupaten Batang Tahun 2017 2022.

Dalam forum ini pula disampaikan tema Pembangunan Prioritas Tahun 2022 adalah Perwujudan Masyarakat Batang yang Sejahtera dengan fokus / prioritas pembangunan daerah 2022 antara lain :

-Pemulihan ekonomi dan penguatan daya saing daerah

-Peningkatan Pembangunan Manusia Batang

-Pembangunan infrastruktur dengan tetap menerapkan prinsip pembangunan berkelanjutan

-Penguatan Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik yang Prima

-Peningkatan kondusivitas wilayah dan ketahanan bencana

Forum Konsultasi Publik Tahun 2021 untuk Perencanaan Tahun 2022 ini dilaksanakan cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana dalam pelaksanaannya dilakukan secara offline dan online/virtual (zoom meeting). Peserta turut aktif dalam menyampaikan masukan, saran dan tanggapan guna penyempurnaan RKPD Kabupaten Batang Tahun 2022.

Di akhir acara pula dilakukan penandatanganan Berita Acara Hasil Kesepakatan Forum Konsultasi Publik oleh perwakilan OPD dan stakeholders yang hadir dan terlibat langsung dalam forum ini.