Berita

FORUM REMBUG KLASTER FEDEP 2018

Forum Rembug Klaster (FRK) FEDEP Kab.Batang adalah kegiatan rutin setiap tahun yang difasilitasi oleh Badan Perencanaan dan Litbang bertujuan untuk mengidentifikasi kemajuan maupun masalah yang dihadapi klaster sekaligus tukar pengalaman dan gagasan antar anggota klaster serta OPD terkait. Kegiatan forum rembug klaster ini diselenggarakan pada hari Rabu (18/07/2018) bertempat di Wisma Alamanda I kawasan Agrowisata Pagilaran. Kegiatan yang dihadiri hampir seluruh anggota klaster FEDEP dan OPD terkait ini membahas beberapa hal terkait kemajuan klaster.

Acara tersebut dibuka oleh Kabid Ekonomi Bapelitbang Drs. Budiyono, MM serta turut hadir perwakilan dari OPD terkait. Acara Forum Rembug Klaster tersebut dibuka dengan paparan profil klaster kemudian dilanjutkan dengan diskusi permasalahan yang dihadapi dari masing-masing klaster. Perwakilan dari setiap klaster menyampaikan kondisi dan permasalahan yang dihadapi kalster saat ini, Dalam diskusi tersebut beberapa perwakilan klaster berpendapat bahwa sebaiknya anggota klaster dikembalikan seperti sebelum tahun 2017, yaitu setiap klaster memiliki anggota pelaku usaha yang sejenis dan saling terkait sehingga akan lebih mudah dalam koordinasi dan pengembangan kalster.

Diharapkan dalam Forum Rembug Klaster ini dapat diketahui permasalahan dan kendala yang ada serta dapat menampung aspirasi anggota klaster. Sehingga nantinya pemerintah dapat mengambil langkah kebijakan yang tepat dalam upaya pengembangan UKM di Kabupaten Batang.