Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Kabupaten Batang / Berita / FORUM REMBUG KLASTER TEKSTIL & PRODUK TEKSTIL

Berita

FORUM REMBUG KLASTER TEKSTIL & PRODUK TEKSTIL

Produk UKM Batik & Produk Tekstil Batang menuju Go Modern, Go Digital, dan Go Global

Batang- Bidang Ekonomi BAPELITBANG Kabupaten Batang menggelar kegiatan Forum Rembug Klaster (FRK) Tekstil dan Produk Tekstil pada Selasa, 6 Agustus 2019. Kegiatan tersebut di laksanakan di Galeri Batik Kalipucang Wetan, Kabupaten Batang. Dengan tema penguatan kelembagaan Klaster Tekstil dan Produk Tekstil.

Kegiatan yang diikuti oleh para pelaku UKM Batik, Jeans dan Produk Tekstil lainnya ini dibuka oleh Kasubid Perindagkop Bidang Ekonomi BAPELITBANG Kabupaten Batang. Sementara itu, sebagai pembicara dalam acara tersebut yaitu Kepala Bidang Ekonomi BAPELITBANG Kabupaten Batang menyampaikan bahwa sangat penting untuk meningkatkan kapabilitas UKM untuk Go Modern, Go Digital, dan Go Global melalui pelatihan-pelatihan terkait manajemen, pelatihan e-Commerce, akses informasi terhadap permodalan, hingga informasi pasar.

Dalam acara tersebut diadakan sesi diskusi sehingga setiap peserta dapat menyampaikan usulan dan permasalahan yang dihadapi yang nantinya akan ditampung oleh Pemerintah Kabupaten Batang sebagai bahan pertimbangan dalam program Pengembangan Ekonomi Lokal.