Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Kabupaten Batang / Berita / LAPORAN AKHIR PENYUSUNAN DOKUMEN RENCANA AKSI DAERAH (RAD) PENGARUSUTAMAAN GENDER KABUPATEN BATANG

Berita

LAPORAN AKHIR PENYUSUNAN DOKUMEN RENCANA AKSI DAERAH (RAD) PENGARUSUTAMAAN GENDER KABUPATEN BATANG

Pelaksanaan Rapat Rencana Aksi Daerah (Rad) Pengarusutamaan Gender Kabupaten Batang Tahun 2025-2029

Batang - Bertempat di Ruang Rapat Ujungnegoro Gedung Bapperida Kabupaten Batang, Kamis (11/7/2024) Bidang PPM bersama perwakilan dari Undip, 15 perwakilan kecamatan di Kabupaten Batang, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait menyelenggarakan acara Penyusunan Dokumen Rencana Aksi Daerah (RAD) Pengarusutamaan Gender (PUG) Kabupaten Batang.

Acara ini menandai langkah penting dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender di Kabupaten Batang. RAD PUG menjadi panduan operasional terstruktur untuk melaksanakan strategi pengarusutamaan gender serta memberikan arah jelas bagi pemangku kepentingan yang diharapkan dapat mencapai kesetaraan dan keadilan gender di Batang. 

Melalui RAD PUG analisis situasi kesenjangan gender akan dirincikan, tujuan, sasaran, strategi, kebijakan, program, dan kegiatan indikatif akan dirumuskan, antara perempuan dan laki-laki akan mendapatkan hak yang sama dalam proses pembangunan. Hasil akhir dari penyusunan RAD PUG ini adalah dokumen RAD PUG Kabupaten Batang yang komprehensif dan terukur serta dokumen evaluasi pelaksanaan pengarusutamaan gender. 

Penyusunan RAD PUG ini merupakan langkah awal yang penting, namun diperlukan komitmen dan kerjasama dari semua pihak untuk memastikan implementasi RAD PUG yang efektif dan berkelanjutan. Mari bersama wujudkan Kabupaten Batang yang inklusif, dimana perempuan dan laki-laki memiliki kesempatan yang sama untuk mencapai potensi penuh mereka.