Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Kabupaten Batang / Berita / RENCANA AKSI DAERAH ADAPTASI PERUBAHAN IKLIM KABUPATEN BATANG FOCUS DISCUSSION (FGD)

Berita

RENCANA AKSI DAERAH ADAPTASI PERUBAHAN IKLIM KABUPATEN BATANG FOCUS DISCUSSION (FGD)

FGD Rencana Aksi Adaptasi Perubahan Iklim Kabupaten Batang

Batang- Bertempat di Ruang Rapat Ujungnegoro Bapelitbang Kabupaten Batang, Rabu (17/7/2024) Bidang Perekonomian Sumber Daya Alam (PSDA) bersama Tim UNDIP Semarang mengadakan FGD Adaptasi Perubahan Iklim di Kabupaten Batang. Sebagai pemateri adalah Bapak Alex Luqman Setio Wibowo, ST.M.Si dan Bapak Nugraha Adi Kurniawan, ST, FGD dihadiri Organisasi Perangkat Daerah, perwakilan kecamatan, dan perwakilan dari UNDIP.

FGD Adapatasi Perubahan Iklim menjadi penting agar para pemangku kepentingan di Kabupaten Batang dan masyarakatnya dapat mengetahui sejauh mana kondisi kerentanan perubahan iklim saat ini serta daya dukung dan kemampuan adaptasi lain (kelembagaan, ketersediaan sumber daya) sesuai di wilayahnya. Dilakukannya acara ini agar tersusun Rencana Rksi Adaptasi Perubahan Iklim yang dapat dijadikan pedoman bagi para pengambil kebijakan dan pelaku pembangunan di Kabupaten Batang.

Kajian ini dibuat sebagai dasar untuk penyusunan strategi adaptasi perubahan iklim serta ketangguhan daerah. Selain itu kajian ini juga ditujukan sebagai masukan untuk perencanaan pembangunan daerah yang lebih adaptif terhadap perubahan iklim.